Tips Membedakan HP Android Asli Atau Palsu

Perbedaan Smartphone Android Asli Dengan Palsu - Memiliki sebuah smartphone merupakan hal yang biasa pada jaman sekarang ini. Mulai dari Blackberry, Samsung, Lenovo, Oppo, dan lainnya merupakan brand ternama dalam dunia smartphone. Tapi tunggu dulu, sekarang ini smartphone dengan merek-merek yang telah disebutkan tadi ternyata ada juga yang palsu. Artian palsu disini adalah smartphone replika yang bentuknya sama persis dengan yang asli tapi kualitasnya berbeda jauh.


Mungkin banyak dari sobat konkzmedia semua yang pernah tertipu dengan HP atau smartphone replika palsu ini. Kalau di pasaran hp jenis ini disebut dengan KW, Replika, Supercopy, King Copy, Copy, atau yang lain. Jadi dengan artikel ini diharapkan teman-teman semua dapat membedakan mana yang asli mana yang palsu dan tidak tertipu tentunya. Yuk kita simak tips bagaimana membedakan hp android asli dengan yang palsu, cekidot :

1. Menggunakan Situs Opera
Bukalah website opera dari browser bawaan hp masing-masing di alamat http://apps.opera.com/. Lihat ke bagian bawah maka akan terlihat jenis dari smartphone kamu. Apabila muncul tulisan "Your device is Android Generic Android" maka hp android anda adalah buatan lokal/china atau replika. Kalau yang asli tentu saja nama device atau jenis hp nya akan muncul.

2. Menggunakan AnTuTu Benchmark
AnTuTu Benchmark adalah aplikasi android yang dapat mengukur performa dari sebuah android serta menampilkan spesifikasi dari android tersebut. Aplikasi ini bisa sobat dapatkan gratis di Google Play Store. Pada AnTuTu Benchmark hp replika akan terdeteksi sebagai "Unknown Device".

3. Menggunakan Nomor IMEI
Untuk mengetahui nomor IMEI hp android sobat cukup ketik *#06# pada layar dial atau panggilan maka nomor IMEI akan terlihat. Atau bisa juga lihat dibelakang body hp android (buka baterai). Kemudian masukkan nomor IMEI yang tadi di situs ini ( http://www.numberingplans.com/?page=analysis&sub=imeinr ) dan klik tombol analyse lalu akan muncul detail dari hp kalian. Kalo tidak cocok berarti hp sobat uslap alias palsu.

4. Menggunakan Test Mode
Tekan tombol *#0*# dan akan muncul Test Mode pada layar smartphone sobat. Kemudian akan muncul kotak-kotak tulisan yang terdapat tulisan dalam masing-masing kotaknya. Pilih yang ada tulisan Sensor. Pada bagian ini apabila sobat menggerakkan tangan diatas layar (kenain sensor yang deket speaker depan) maka layar akan berubah warna menjadi hijau. Pilih tombol Image Test di kiri atas layar. Apabila yang muncul gambar anjing Cihuahua maka selamat hp android sobat asli. Selain gambar itu maka hp android sobat bisa jadi adalah buatan lokal/cina atau replika.

Harga dari hp android palsu atau replika biasanya cenderung lebih murah dari yang asli. Bisa 2/3 nya atau malah setengah harga!. Waspadai hal ini sebelum teman-teman membeli sebuah smartphone android. Silahkan periksa harga pasaran dari hp atau smartphone yang kamu inginkan di media cetak atau media online terlebih dahulu.

Sekian dulu untuk tips membedakan hp android asli atau palsu kali ini. Untuk informasi yang lebih jelas lagi silahkan cari sebanyak-banyaknya referensi artikel di Google tentang perbedaan android asli atau palsu apabila dirasa artikel di konkzmedia masih terasa kurang lengkap. Semoga bermanfaat ya sobat.
Konkzmedia On : Facebook »
Twitter »