Cara Menyusutkan Perut Buncit

Cara menyusutkan perut secara alami atau cara menyusutkan lemak perut merupakan salah satu hal yang paling dicari. Pola hidup yang serba praktis dan pola makan yang tidak teratur dan bergizi seimbang menjadi salah satu penyebab menjamurnya orang dengan perut yang buncit atau banyak timbunan lemak.


Timbunan lemak yang berlebih dapat membuat diri kita menjadi kurang percaya diri, selain bisa menjelma menjadi ancaman penyakit seperti penyakit jantung dan stroke. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan perut yang rata dan tidak berlemak. Dengan cara modern (operasi sedot lemak, dsb) untuk mengecilkan perut, dan ada juga cara alami untuk menyusutkan lemak perut. Nah untuk sekarang mari kita bahas tentang cara mengecilkan perut dengan cara yang alami, mudah, dan cepat yuk.

Berikut adalah kumpulan berbagai cara mudah dan alami untuk mengecilkan atau menyusutkan lemak di perut utnuk pria atau wanita yang bisa diterapkan dirumah cekidot :

TIPS DAN CARA MENGECILKAN PERUT BUNCIT SECARA ALAMI DAN MUDAH

Niat - tanpa ada niat yang kuat dari anda sendiri untuk mengecilkan perut, maka usaha anda akan sia-sia dan tidak membuahkan hasil.

Olahraga teratur - Rutinkan olahraga yang dapat mengecilkan lingkar perut anda seperti sit-up, berenang, atau lari. Lakukan secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal.

Hindari melewatkan makan - Jadi Anda harus makan minimal 3x sehari, tapi tentu saja dengan kalori rendah tapi penuh dengan nutrisi dan zat-zat lain yang diperlukan tubuh.

Makan perlahan - Hindari makan cepat atau mengunyah makanan terlalu cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

Perbanyak konsumsi serat - Giatlah mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung serat probiotik untuk memperlancar proses pencernaan.

Air Putih - Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk memperlancar proses metabolisme dan minumlah air putih sebelum makan agar anda merasa lebih kenyang sehingga anda makan lebih sedikit.

Hindari Junk Food - Hindari makanan junk food yang banyak mengandung gula, tepung terigu serta minuman bersoda dan beralkohol.

Mengurangi konsumsi garam - Terlalu banyak garam dalam diet menambah ekstra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme tubuh.

Selain itu juga berikut sedikit tips dalam menyusutkan lemak perut anda :


1. Jangan makan (makan malam ataupun makanan ringan) kurang dari 3 jam sebelum anda tidur, jadi jika jam tidur anda adalah jam 10 malam, maka makan makan anda maksimal adalah jam 07 malam.

2. Tidur yang cukup, kurang tidur termasuk kebiasaan yang kurang baik untuk mengecilkan perut karena ketika anda kurang tidur maka rasa lapar akan terus menggerogoti anda dan akhirnya badan anda bukan menjadi langsing malah tambah melar. Tiap hari orang dewasa memerlukan waktu 6-7 jam tidur untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas.

3. Tambahkan suplemen dan nutrisi dalam program diet anda agar diet berjalan dengan lancar, selain menambah kemungkinan keberhasilan diet anda.

4. Kurangi makanan berlemak, dan perbanyak memakan makanan berserat seperti pear dan apel. Makanan berserat berfungsi untuk melancarkan pencernaan.

5. Jangan diet dengan berpantang mengkonsumsi protein. Karena protein penting untuk menjaga metabolisme tubuh dan mengganti sel-sel tubuh yang rusak.

Demikian untuk tips dan cara untuk mengecilkan perut buncit, semoga dengan cara-cara dan tips diatas dapat membantu anda mengurangi timbunan lemak di perut. Semoga bermanfaat.
Konkzmedia On : Facebook »
Twitter »