Gaji TKI Terbaru

Gaji TKI Terbaru - Gaji TKI atau Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri terbaru memang bervariasi. Tergantung kepada keahlian dan jenis pekerjaan TKI dan TKW pada tempatnya bekerja. Akan tetapi bila dibandingkan dengan jenis pekerjaan yang sama didalam negeri, sangat berbeda jauh dalam sisi penghasilan.


Penghasilan TKI atau gaji TKI tergantung kepada nilai mata uang dari negara yang dituju. Tentunya gaji TKI di Malaysia,berbeda dengan gaji TKI Arab Saudi,gaji TKI Jepang,gaji TKI Korea,gaji TKI Amerika Serikat,dan gaji TKI diberbagai belahan dunia lainnya. Maka dari itu lah menjadi TKI merupakan magnet bagi orang-orang untuk mendapatkan hidup yang lebih layak dengan iming-iming gaji yang besar.

Apabila mempunyai keahlian khusus seperti perawat, di negara Jepang gaji untuk para TKI dan Tenaga Kerja Wanita alias TKW bisa mendapatkan 250.000 yen-30.000 yen per bulan (setara Rp 25 juta-Rp 30 juta) dengan ditambah tempat tinggal dan bonus yang menjanjikan. Untuk di Malaysia, ada wacana untuk menaikkan gaji TKI menjadi 808 Ringgit atau sekitar Rp2,4 juta per orang/bulan.

Untuk Hong Kong, para TKI bisa mendapatkan penghasilan atau gaji HK$ 3740 atau sekitar 4,5 juta rupiah. Belum termasuk tunjangan yang lainnya. Bagaimana dengan negara-negara Arab?. Di negara-negara Arab biasanya gaji pokok belum termasuk tunjangan dan bonus berkisar antara Rp.2.000.000 sampai dengan RP.3.000.000 an. Akan tetapi yang paling banyak diminati oleh para TKI/TKW adalah negara-negara di Asia seperti Hong Kong,Taiwan,China,Korea Selatan,Singapura,Malaysia,dan Jepang.

Yang harus diingat juga adalah biaya sebelum kita berangkat menjadi seorang TKI juga besar. Biaya medical check-up serta biaya keberangkatan dan biaya-biaya lainnya harus dipersiapkan dengan matang. Seperti untuk ke Hong Kong saja biaya yang dibutuhkan mencapai 20 jutaan lebih untuk keberangkatan saja.
Konkzmedia On : Facebook »
Twitter »